280 Bidkor Puskesmas se-Aceh dilatih Manajemen Pelayanan KIA

Kategori : Berita Senin, 28 Agustus 2017

Sebanyak 280 Bidan Koordinator (Bidkor) dilatih untuk peningkatan manajemen pelayanan KIA di Banda Aceh. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Orientasi Penguatan Management Pelayanan KIA bagi Bidan Koordinator Puskesmas dalam meningkatkan kesehatan Ibu dan Anak ini  dilaksanakan sebanyak 4 angkatan di Banda Aceh. Mereka berasal dari 23 kab/kota se-Aceh.

Orientasi untuk angkatan 1, telah dilaksanakan pada tanggal 21 sd 24 Agustus 2017 di Grand Nanggroe Hotel di Banda Aceh. Ada sebanyak 72 peserta yang bergabung dengan angkatan 1 ini. Mereka berasal dari 5 kabupaten yaitu Banda Aceh, Aceh Jaya, Aceh Timur, Aceh Tengah, Aceh Selatan dan dari Pidie Jaya.

Untuk angkatan ke-2, telah berlangsung pada tanggal 24 s/d 27 Agustus 2017.Pada angkatan ke-2 ini peserta berasal dari Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh Besar, Aceh Utara, Kota Langsa, Kota Banda Aceh dan dari Kota Sabang. Sisanya, dua angkatan lagi rencananya akan dilakukan orientasi setelah hari raya Idhul Adha di tempat yang sama di Banda Aceh

Output yg diharapkan dari kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tugas pokok bidan koordinator puskesmas sehingga dapat menurunkan angka kematian ibu dan bayi.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32